Donovan Cetak Gol di Laga Kedua Bayern

VIVAnews - Tak butuh waktu lama buat Landon Donovan untuk bersinar bersama Bayern Munich. Hanya dua laga, Donovan telah mencetak gol buat Bayern.

Donovan mengemas gol pertama berkostum Bayern saat menang 3-1 atas Al-Wehda dalam laga uji coba di Jeddah, Arab Saudi, Senin 12 Januari 2009 waktu setempat. Bayern memang sedang melakoni pemusatan latihan di Timur Tengah selama winter break Bundesliga.

Debut Donovan dilakoni saat Bayern menaklukkan Al-Jezeera Sports Club 3-2, Sabtu 10 Januari 2009. Dalam laga yang disaksikan 12.000 fans itu, Donovan tak mencetak gol.

Saat melawan Al-Wehda, gol klub Bavaria itu dicetak oleh Frank Ribery di menit 31. Empat menit kemudian, Tim Borowski menggandakan keunggulan Bayern.

Di babak kedua, Al-Kuwaikabi mencetak gol buat Al-Wehda lewat aksi individu di menit 53. Ia melewati empat bek di area Bayern sebelum menaklukkan kiper.

Donovan yang bergabung dengan Bayern dengan status pinjaman dari klub Los Angeles Galaxy musim dingin ini, menngenapkan kemenangan Bayern di menit 91. Anggota timnas AS ini mengontrol bola tinggi di depan kotak penalti, mengelabui bek lawan sebelum melancarkan tendangan keras.

Tembakan Donovan mengarah ke pojok kiri bawah, tak terjangkau tangan kiper. Gol cantik ini langsung disambut pelatih Bayern, Juergen Klinsmann.

“Itu gol yang bagus,” ujar der trainer Klinsmann seperti dilansir AP. “Gol itu akan memberinya banyak motivasi.

Donovan (26 tahun) seperti halnya rekan setimnya, David Beckham, memanfaatkan jeda Kompetisi Sepakbola AS (MLS) sejak Oktober 2008 lalu. Donovan juga menjadikan Bayern sebagai kampanye agar dilirik klub-klub top Eropa.

Striker timnas AS ini pernah memperkuat Bayer Leverkusen era 2001-2005. Sayangnya, ia gagal bersinar saat itu.

Rupiah Mulai Perkasa Seiring Meredanya Konflik Israel-Iran
Daihatsu All New Xenia.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Di tengah gempuran mobil-mobil baru dengan teknologi canggih dan fitur mewah, Daihatsu Xenia masih kokoh hadir sebagai kendaraan MPV di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024