Bangkitkan Gairah Anda dengan Berkebun

VIVAnews - Tak perlu menenggak pil ‘biru’ agar bisa beraksi hebat di tempat tidur. Peneliti  dari Medical Medical University of Vienna menunjukkan aktivitas rutin berkebun, seperti menggali, mengaduk, dan menggemburkan tanah, serta memotong rumput, bisa mengurangi risiko mengalami impotensi hingga 38 persen. Durasinya tidak lama, cukup selama 30 menit, lima kali seminggu.

Menurut penelitian tersebut, menyimpulkan satu dari 10 pria Inggris diprediksi akan menderita impotensi, yang juga dikenal dengan sebutan disfungsi ereksi, pada fase kehidupan tertentu.

Sekitar satu pertiga kasus ini menganggap hal ini berhubungan dengan masalah psikologis, seperti depresi dan stress di rumah dan di kantor. Tapi, 70 persen penderita impotensi lainnya mendapat pengaruh negatif dari masalah fisik, seperti tekanan darah tinggi atau diabetes.

Beberapa dokter percaya pada gejala awal penyakit jantung, peredaran darah menuju organ genital pria mulai tidak lancar, sebagai tanda penyumbatan pembuluh darah. Meskipun gaya hidup sehat didengung-dengungkan untuk mengatasi impotensi, dokter telah menemukan fakta, bahwa porsi aktivitas fisik harus dilakukan untuk melancarkan peredaran darah, yang otomatis meningkatkan performa seks pria.

Penelitian yang sama membuktikan aktivitas fisik lain dalam porsi secukupnya, seperi berdansa, jogging dan bersepeda juga dapat berdampak seperti ‘viagra alami’.

Para peneliti melakukan penelitian terhadap 674 pria. Bagi mereka yang sudah bisa membakar kalori hingga 1,000 kalori per minggu lewat olahraga memiliki dampak yang signifikan pada performa seks. Mereka yang membakar kalori hingga 4000 kalori selama seminggu bisa mengurangi risiko mengalami impotensi hingga 52 persen.

Setelah dihitung-hitung, berkebun selama 30 menit dapat membakar lebih dari 200 kalori. Setara berdansa selama 30 menit, bersepeda selama 15 menit, dan jogging sekitar 2,5 km. Ayo, ajak suami berkebun!

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini
Bank Mandiri memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa, di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024