Perwakilan 7 Juta Waria Indonesia Datangi DPR

VIVAnews - Perwakilan tujuh juta waria di seluruh Indonesia mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat. Mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Waria Indonesia meminta Dewan untuk mendesak pemerintah agar memberikan perlindungan hukum.

"Karena semua masyarakat berhak atas hak yang sama," ujar Ketua Forum Komunikasi Waria Indonesia, Yulianus, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Januari 2009.

Yulianus bersama sekitar 21 rekan seprofesinya diterima Ketua Panitia Kerja Bidang Tenaga Kerja yang juga anggota Komisi Bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja, Sony Sumarsono. Yulianus dan rekan-rekannya itu pun mengadukan kepada anggota Fraksi PDI Perjuangan itu soal masih adanya diskriminasi yang dirasakan waria.

"Setiap warga berhak untuk mendapatkan hak hidup. Tapi kami selalu didiskriminasikan. Jadi kami harap DPR memikirkan nasib kami," desak Yulianus.

Dia pun menegaskan, kedatangan perwakilan waria yang datang ke Dewan ini merupakan hasil keputusan Pertemuan Nasional Waria pada 18 sampai 23 Januari 2009. "Ada tujuh juta waria di seluruh Indonesia dan kami menemui banyak kesulitan. Misalnya, pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk)," ujar Yulianus.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024