IBL 2009

Garuda Bukan Tandingan Citra Satria

VIVAnews -  Garuda Bandung mengawali perjalanannya di pentas Indonesia Basketball League (IBL) 2009 tanpa kesulitan berarti. Menghadapi Citra Satria Jakarta di Hall Basket senayan, Jakarta, Kamis, 22 Januari 2009, Garuda menang telak 94-48.

Unggul materi pemain, Garuda sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Denny Sumargo dan I Made  'Lolik'  Sudiadnyana tampil gemilang pada pertandingan ini. Keduanya sama-sama menyumbang 14 poin bagi Garuda sekaligus menjadi pencetak skor terbanyak dalam duel ini.

Masuknya pemain-pemain baru seperti I Made 'Lolik' Sudiadnyana dan Mario Wuysang membuat kekuatan Garuda semakin dasyat. Buktinya, di kuarter jawara turnamen IBL 2009 itu sudah meninggalkan lawannya dengan skor 14-6.

Garuda semakin tidak terkejar di kuarter ketiga. Pasukan Roul Miguel itu berhasil mencetak 13 poin sedangkan Citra Catria hanya 13 poin. Hasil ini sekaligus menutup paruh pertama dengan kemenangan Garuda, 27-19.

Sadar kekuatan tidak berimbang, Roul kemudian melakukan rotasi di kuarter ketiga. Kelly Purwanto cs masuk menggantikan pemain-pemain starter. Sayang, kesempatan ini tak bisa dimanfaatkan oleh Citra Satria. Tim ibu kota itu kembali ketinggalan 5 poin dari Garuda.

Tertinggal 37-58, Citra Satria mencoba mengejar di kuarter terakhir. Namun Garuda yang sudah menurunkan kembali pemain-pemain starternya terlalu perkasa untuk ditaklukkan. Garuda akhirnya menutup paru kedua dengan skor 94-48.

"Secara kualitas, kami memang masih berada di atas Citra Satria. Namun kami berusaha untuk tidak anggap remeh dan tetap tampil sesuai sistem," kata Roul Miguel, pelatih Garuda kepada wartawan usai pertandingan.

Meski menang, unggul telak di pertandingan perdana, Roul tidak ingin pemain-pemainnya besar kepala. Mantan pelatih Kalila Jakarta itu berharap penampilan pemain-pemainnya terus meningkat.

"Kita masih berharap dalam waktu dekat ini anak-anak masih bisa adjust (menyesuaikan) dengan sistem baru," kata pelatih yang akrab disapa Ebos itu.

Pada pertandingan lainnya, dua tim raksasa asal Jakarta berhasil mengungguli lawan-lawannya. Pada pertandingan pertama, juara bertahan Satria Muda Britama sukses menekuk Angsapura Medan 96-44. Sedangkan pada pertandingan terakhir, giliran Aspac Jakarta yang menekuk CLS Knights Surabaya dengan skor tipis 66-61.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024