Penggalangan Dana PMI

Pengusaha Jakarta Timur Bantu Palestina

VIVAnews -- Palang Merah Indonesia menerima bantuan dana Rp. 200 Juta dari kelompok pengusaha Jakarta Timur asal Madura untuk membantu penduduk Gaza-Palestina.

Bantuan dana dari tokoh masyarakat Jakarta Timur ini diserahkan Walikota Jakarta Timur Drs. H. Murdhani, M.H. kepada Ketua Umum PMI Mar’ie Muhammad di Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis 22 Januari 2009.

“Bantuan ini menunjukkan bagaimana masyarakat bisa berpartisipasi bersama PMI untuk membantu masyarakat umum,” kata Ketua Umum PMI Mar’ie Muhammad dalam keterangan tertulis PMI yang diterima VIVAnews pada Jumat 23 Januari 2009.

Mar’ie Muhammad mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut peduli terhadap masalah kemanusiaan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Perwakilan dari Kelompok Pengusaha Jakarta Timur asal Madura, H. Rawi, mengatakan bantuan ini dapat memotivasi masyarakat lain, khususnya masyarakat Jakarta Timur, untuk dapat membantu sesama. “Saya mengajak masyarakat Jakarta Timur dan masyarakat luas untuk bersama peduli terhadap masalah kemanusiaan,” katanya.

Untuk membantu meringankan penderitaan penduduk Gaza-Palestina, PMI masih menggalang dana kemanusiaan dengan membuka rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pancoran, Nomor Rekening 0390-01-000030-30-3, atas nama Palang Merah Indonesia dan Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Thamrin, Nomor Rekening 206 300 6688, atas nama Palang Merah Indonesia.

Hingga Kamis 22 Januari 2009, penggalangan dana kemanusiaan PMI melalui kedua rekening tersebut mencapai Rp. 276 Juta. Direncanakan seluruh bantuan dana kemanusiaan disalurkan melalui Bulan Sabit Merah Palestina bekerjasama dengan Komite Palang Merah Internasional (ICRC).

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024