Anelka: Inggris Akan Sapu Bersih Italia

VIVAnews - Babak 16 besar Liga Champions baru digelar akhir bulan depan. Tapi, aroma persaingan antara wakil Inggris dan Italia mulai kental terasa.

Striker Chelsea, Nicolas Anelka, punya analisis tersendiri. Terutama mengenai pertemuan klub-klub dua negara raksasa Eropa itu.
 
Ya, babak 16 besar Liga Champions nanti memang akan menjadi pertemuan dua kekuatan besar sepakbola Eropa. Daratan Inggris yang diwakili Chelsea, Manchester United dan Arsenal akan bersua dengan wakil Italia yang ditukangi Internazionale Milan, Juventus dan AS Roma.
 
Pertemuan enam kekuatan besar di Eropa itu juga mempunyai misi khusus demi satu status "liga terbaik" Eropa, bahkan dunia. Anelka sendiri mempunyai keyakinan tim-tim Inggris akan menyapu bersih wakil-wakil Italia itu.
 
Chelsea akan menangani Juventus dan juara bertahan United akan melumat Inter. Sedangkan Arsenal akan kembali melucuti AS Roma. Itulah keyakinan yang diusung Anelka.
 
"Jika saya disuruh menebak saya akan katakan 3-0 untuk Inggris. Chelsea, Manchester dan Arsenal akan mengatasi Juve, Inter dan Roma," ujar Anelka seperti dilansir eurosport, Jumat, 23 Januari 2009.
 
Menariknya, duel antara Juventus dan Chelsea juga akan menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik di Prancis. Anelka akan beradu ketajaman dengan striker La Vecchia Signora yang baru pulih dari cedera, David Trezeguet.
 
Keduanya sama-sama jebolan timnas Prancis muda. Sayangnya, karir Trezeguet lebih mentereng dari Anelka.

Bahkan, di timnas Prancis sosok Trezeguet seakan tak tersentuh. Hal itu yang membuat Anelka mempunyai motivasi lebih di laga kontra Juve.
 
"Ini akan menjadi pertandingan besar. Juve mempunyai sejarah bagus, secara taktik mereka masih yang terbaik di Eropa. Jika kami tidak mematahkan mereka dan mencetak gol, itu akan sangat berisiko," ujar Anelka.
 
"Kami harus mencetak gol di leg 1 (kandang) dan tidak kemasukan saat bermain di Turin," jelasnya.
 
Waspadai Del Piero

Anelka juga pantas sedikit lega dengan kondisi terakhir Juventus. Rivalnya, Trezeguet, telah enam pekan tak pernah memainkan bola karena cedera.
 
Saat disinggung mengenai pemain yang perlu diwaspadai dari Juve, Anelka menjatuhkan pilihan pada sosok Alessandro Del Piero. Selain itu, ia juga menilai Pavel Nedved dan Gianluigi Buffon akan menjadi senjata Juve.
 
Italia sendiri sebenarnya bukan negara yang asing buat Anelka. Meski tak pernah membela klub Italia, tapi Anelka mempunyai banyak keluarga di negeri Pizza itu. Pasalnya, sang istri Barbara Tausia adalah penyanyi asal Italia.
 
"Istri saya dan keluarganya berasal dari Italia. Saya bertemu dengannya di Paris, saat dia bekerja di TV dengan grupnya, Eu4ya," tutup Anelka.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024