Tahun Baru Imlek 2560

Pekan Budaya Tionghoa Ramaikan TMII

VIVAnews - Menyambut tahun baru Imlek 2560 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2009 hingga 9 Febuari 2009,  Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  menggelar Pekan Budaya Tionghoa (PBT).  Acara akan  diakhiri dengan puncak perayaan Cap Gomeh.

Berbagai acara akan disuguhkan dalam pekan budaya itu, mulai dari wayang Tionghoa, atraksi wushu, sarasehan, parade, tari dan festival-festival lainnya.

Atraksi Liong dan Barongsai juga ikut ambil bagian di Sasana Taman Budaya Tionghoa dan Musium Prangko.

“Acara akan dipusatkan di Taman Budaya Tionghoa, ada atraksi Liong dan Barongsai, Yang lebih menarik ada pertunjukan Wayang Poo The Hie oleh dalang See Hua Tan Bun Siang,”  ujar Kepala Humas TMII, Jerrimias Lahama, saat dihubungi VIVAnews, usai pembukaan pekan budaya Tionghoa, MInggu 25 Januari 2009.

Gelar Wayang Poo The Hie akan digelar di Istana Anak-Anak Indonesia. Pertunjukan akan digelar tanggal 1 Februari selama 7 kali pertunjukan dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Untuk lakon dalam pagelaran itu antara lain Kera Sakti "Sun Go Kong", Sampek Eng Tay, Hakim Bao, dan Sie Kong dalam Petualangan,” ujar Jerrimias.

Melengkapi kecerian liburan Imlek di “Tahun Kerbau”, pengelola TMII akan menambah fasilitas hiburan baru, yakni “Wahan Kerbau” yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung di Taman Bunga Keong Mas.

Akhir Pekan Budaya Tionghoa diadakan Festival Bulan Purnama, ada banyak lilin di Danau Archipel. Festival ini juga merupakan penutup dalam rangka perayaan tahun baru Imlek.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024