Bendol: Saya Sebenarnya Berharap 3 Poin

VIVAnews – Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Australia  pada lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Januari 2009. Meski demkian, Pelatih Tim Nasional (timnas)  Benny Dollo mengaku puas dengan penampilan pemain-pemainya.

Menurut Bendol, walau menuai hasil yang sama dengan pertandingan pertama lawan Oman, Indonesia tampil berbeda malam ini. Firman Utina cs lebih efektif dalam melakukan serangan balik dan tampil lebih relaks dibanding ketika bertemu Oman.

”Saat berhadapan dengan Oman, kami bertahan di sepertiga area pertahanan. Itu membuat anak-anak sulit dalam melakukan counter  attack. Lawan Oman, anak-anak juga sedikit panik,” ujar Bendol kepada wartawan usai pertandingan.

Meski memuji keseluruhan penampilan timnas, mantan pelatih Persita Tangerang dan Arema Malang itu menyoroti penampilan beberapa pemainnya. Salah satunya Firman Utina yang hari ini banyak melakukan kesalahan.

”Dia banyak kehilangan bola. Mungkin lagi ada masalah internal yang mengganggu konsentrasinya,” kata Bendol.

Bendol menambahkan, Australia merupakan tim bagus. Pengalaman pemain-pemainnya masih berada setingkat di atas Indonesia. Namun pada pertandingan malam ini, pasukan Pim Verbeek bermain tidak dalam performa terbaiknya. Waktu recovery yang minim membuat penampilan Craig Moore cs menurun dari biasanya.

”Kalau saja masa recovery mereka cukup, saya pikir penampilan mereka akan berbeda dari hari ini. Kami sebenarnya mengharapkan bisa memetik tiga poin. Tapi saya juga senang dengan hasil seri ini,” tandas Bendol.

Terpopuler: Natasha Rizky Puji Desta Hingga Menangis, Raffi Ahmad Soal Adopsi Bayi Lily
The Jungle Waterpark, Bogor.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Satu yang tak pernah terlewat adalah zodiak yang selalu setia ditunggu pembaca. Gaya baru untuk panaskan ranjang juga tak kalah bikin penasaran belum lagi soal The Jungle

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024