Zulkifli:PAN Lebih Siap Dibanding Partai Lain

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengatakan partainya paling siap menerapkan sistem keterwakilan di daerah pemilihan menjelang pemilihan legislatif.

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

“Misalnya di daerah Malang, calonnya ya dari Malang, atau di daerah lain, calonnya ya berasal dari daerah itu sendiri,” kata Zulkifli dalam diskusi bersama ANTV dan VIVAnews di redaksi VIVAnews, Jakarta, Rabu 4 Pebruari 2009.

Dengan demikian, calon itu betul-betul memahami daerah pemilihannya sehingga dapat menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ

Menurut dia, sebagian partai peserta pemilu lainnya tidak siap menerapkan sistem keterwakilan. “Karena mereka masih menganut sistem nomor urut. Jadi, calonnya berputar-putar. Calon asal daerah lain, tapi mewakili daerah lainnya,” kata dia.

Zulkifli menyontohkan Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dia mengatakan di PDIP ada calon legislator asal Sumatera Utara mencalonkan di Jawa Tengah.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

“Jadi, kalau melihat tanda-tanda jaman kami memang duluan reformasi. Mereka masih pola lama,” kata dia. “Karena itu kalau calon kami terpopuler, ya memang kami paling siap."

Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024