Cucu Khomeini Kunjungi Indonesia

VIVAnews – Cucu mendiang pemimpin revolusi Islam Iran, Profesor Sayyid Yaser Khomeini, mengunjungi Indonesia dan memberikan ceramah dalam seminar internasional 'Fungsi Agama dalam Dunia Kontemporer'. Seminar ini diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Kamis 5 Februari 2009.

Khomeini akan berpidato dalam sesi pertama seminar mengenai fungsi agama dalam mengatur dunia kontemporer berdasarkan pandangan Imam Khomeini. Menurut rencana, seminar dibuka oleh Rektor UIN Komaruddin Hidayat dan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Behrooz Kamalvandi.

Selain Khomeini, sejumlah pengamat Islam nasional dan internasional akan hadir dan menyampaikan materi dalam seminar ini, antara lain Amien Rais, Jalaludin Rakhmat, dan Ali Taufik Alatas dari Malaysia.

Kakek Sayyid Yasser Khomeini, Ayatullah Khomeini, memimpin penggulingan rezim Shah Iran Reza Pahlevi yang didukung Amerika Serikat pada 1979. Ia lahir di kota kecil Khomein, Iran pada 1903.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Sebelum memimpin revolusi, Imam Khomeini sempat diasingkan ke Paris, Perancis, oleh pemerintahan Shah Iran. Khomeini meninggal pada 4 Juni 1989.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Para pihak yang berperkara bakal didudukan dalam satu majelis yang sama di sidang putusan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024