Ponsel Bundel

Esia Bali, Ponsel untuk Umat Hindu

VIVAnews - Bakrie Telecom (BTEL) baru saja meluncurkan ponsel yang dikembangkan dari masukan-masukan masyarakat Bali dan dipersembahkan khusus BTEL untuk mereka, Hape Esia Bali. Karena itu, ponsel ini dilengkapi konten khusus umat Hindu, misalnya kalender Bali, pustaka Hindu, penanda waktu Tri Sandhya, Gending Bali dan Wallpaper Bali.

Tak hanya itu, selain dapat menikmati bonus SMS hingga 240 ribu karakter ke sesama Esia dan telepon gratis juga ke sesama pelanggan Esia di Bali selama 4 bulan (hingga 31 Mei 2009), Esia juga akan menyisihkan Rp 10 ribu dari setiap penjualan Hape Esia Bali sebagai dana punia yang akan diserahkan melalui PHDI (Parisadha Hindu Dharma Indonesia).

“Hape ini sangat cocok bagi Masyarakat Bali karena idenya berasal dari masukan yang diberikan oleh masyarakat Bali sendiri,” kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, di sela-sela peluncurannya beberapa waktu lalu di Bali, seperti VIVAnews kutip dari keterangan pers, 9 Februari 2009. Esia tinggal memfasilitasinya dan mengemasnya dalam sebuah produk yang sesuai dengan keinginan tersebut,” ucapnya.

BTEL klaim Hape Esia Bali sebagai ponsel pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengandung fitur-fitur pilihan khusus umat Hindu. Fitur-fitur ini dapat menjadi pengingat penting dalam beribadah sehari-hari dan telah mendapatkan rekomendasi dari PHDI.

Seperti halnya Hape Esia Hidayah bagi segmen Muslim, Hape Esia Bali juga bisa dijadikan sarana pembelajar dan pelengkap untuk kaum Hindu Bali.

"Prinsipnya sama dengan Hape Esia Hidayah yang diperuntukkan bagi kaum muslim. Penggunaannya dan isi dalam fitur juga memperhatikan saran-saran yang diberikan oleh pihak yang berwenang. Pada Hape Esia Bali yang berwenang tentunya PHDI. Karena itu hape ini memang cocok sekali dengan masyarakat Bali," ucap Erik.

Sayangnya, BTEL tidak memaparkan seberapa besar potensi pasar di Bali dan berapa target penjualan yang dipatoknya dalam kurun waktu tertentu.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi
Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Timnas Indonesia U-23 menjadi penghancur rekor Timnas Korea Selatan. Hal tersebut usai Timnas Korsel takluk 10-11 (2-2) lewat adu penalti

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024