Ketua DPRD Tewas Diamuk Massa

Tersangka Sudah 69, 33 Diantaranya Buron

VIVAnews - Tersangka kasus demo yang menewaskan Ketua DPRD Sumatera Utara, Abdul Aziz Angkat terus bertambah. Menurut Kepala Kepolisian Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Nanan Sukarna sampai hari ini sudah ada 69 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Yang sudah ditangkap 36 orang, sisanya buron," kata dia di sela-sela rapat kerja Polri dan Komisi Hukum Dewan di Gedung Dewan, Senayan, Jakarta, Senin 9 Februari 2009. Polisi, tambah Nanan, sudah memeriksa 105 orang yang diduga terkait dengan aksi demo menuntut pembentukan Provinsi Tapanuli, yang berujung naas.

Menurut Nanan, polisi sudah mengantongi nama sekaligus foto-foto para tersangka yang melarikan diri. "Kalau [buron] menyerahkan diri, lebih bagus," tambah dia. Polisi, tambah dia, sudah memilah-milah unsur pemrakarsa dan penyandang dana demo naas tersebut. "Sudah tertangkap," tambah dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepolisian, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira mengatakan polisi juga sudah mengetahui siapa otak pelaku dalam kerusuhan yang berujung tewasnya Aziz. "Kalau disebut, nanti malah kabur," kata Abubakar di sela-sela rapat kerja Polri dengan Komisi Hukum.

Tewasnya Abdul Aziz berawal dari aksi massa yang menuntut berdirinya Provinsi Tapanuli Selasa 3 Januari 2009.

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Di depan Komisi Hukum Dewan hari ini, Bambang Hendarso mengakui kematian Aziz adalah implikasi unjuk rasa. Meski hasil visum rumah sakit menyatakan Aziz tewas akibat sakit jantung.  Polisi telah menangkap 36 tersangka dalam kasus ini.

Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang

Kisah pilu datang dari ibu Muhammad Nazaki (Zaki) salah satu korban tewas dalam insiden kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat Senin, 8 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024