2009, Konsumsi Solar 29,77 Juta KL

VIVAnews - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral memprediksi konsumsi solar tahun ini turun menjadi 29,7 juta kiloliter.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Departemen Energi Evita Herawati Legowo mengatakan, konsumsi solar tertinggi pada sektor transportasi, lalu disusul industri, dan pembangkit listrik. 

"Dominasi konsumsi masih di sektor transportasi yaitu 12,5 juta kiloliter," ujar dia dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi Energi DPR di Jakarta, Senin 9 Februari 2009.

Konsumsi solar sektor nontransportasi diperkirakan 750 ribu kiloliter, industri 8,4 juta kiloliter, pembangkit listrik 7,9 juta kiloliter dan untuk TNI Polri 220 ribu kiloliter. 

Konsumsi bensin, tahun ini diperkirakan mencapai 21,3 juta kiloliter dengan rincian sektor transportasi 20,6 juta kiloliter, non transportasi 500 rubu kiloliter, industri 45 ribu kiloliter dan kebutuhan TNI dan Polri 110 ribu kiloliter. 

Konsumsi biodiesel, dengan adanya kewajiban atau mandatory pencampuran bahan bakar nabati konsumsi BBN untuk biodiesel 367 ribu kiloliter dan Bioethanol 239 ribu kiloliter.

Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Nobar Webinar Literasi Digital.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024