Cantona Puji Kejeniusan Ferguson

VIVAnews - Tak terbantahkan lagi jika Sir Alex Ferguson adalah manajer terbaik yang pernah dimiliki Manchester United bahkan dunia. Hal itu juga diakui legenda Old Trafford, Eric Cantona.

Mantan pemain United asal Prancis ini tentu sangat paham dengan sosok Fergie. Ia pernah menjadi pilar kesuksesan United di Liga Inggris maupun Eropa. Kini legenda yang terkenal dengan tendangan "Kungfu" ini kembali memberikan pujian bagi mantan pelatihnya itu.

Menurut Cantona, kelebihan Fergie dibanding pelatih lainnya terletak pada kejeliannya terhadap pengembangan tenaga muda di United.

“Saya mengakui kerja Sir Alex. Tim seperti Arsenal dan Liverpool secara jelas tidak mempunyai banyak pemain Inggris. Mereka semua pemain asing. Tapi, Fergie berhasil menggabungkan pemain Inggris dan non Inggris," ujar Cantona seperti dilansir Tribalfootball.

“Fergie bisa membawa pemain terus meningkatkan permainannya. Saya tahu klub-klub lebih senang mendatangkan pemain-pemain top dunia tapi bagi saya klub-klub harus berhenti mengunakan kebijakan lucu itu," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Cantona juga meyakini pengalaman Rio Ferdinand, Gary Neville, Paul Scholes dan Wes Brown yang ada diantara skuad muda macam Michael Carrick dan Wayne Rooney akan membuat United menjadi klub yang paling banyak memasok pemain bagi timnas Inggris.

“Klub-klub harus bisa mengembangkan pemain-pemain muda Inggris jika ingin memenangkan Piala Dunia," ujar pria 42 tahun ini.

Cantona juga tidak memungkiri jika United bisa saja membeli pemain mahal dengan status sebagai salah satu klub terkaya. Namun, justru di sini letak kejeniusan Fergie. Pelatih asal Skotlandia itu mampu meramu talenta-talenta muda menjadi sosok penting dalam sebuah tim.

Cantona sendiri menjadikan United sebagai klub terakhirnya. Meski dikenal mempunyai temperamen tinggi, tapi pria kelahiran Prancis ini selalu disegani rekan-rekannya saat membela United dari 1992-1997.

Bersama The Red Devils, Cantona telah mencetak 64 gol dalam 144 laganya. Sepanjang karirnya di Old Trafford, Cantona telah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, dua trofi Piala FA dan tiga trofi Community Shield.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024