5 Fakta Bintang 'Slumdog Millionaire'

VIVAnews - Dua bintang 'Slumdog Milliionaire', remaja kebangsaan Inggris, Dev Patel (18) dan model kelahiran Mumbai, Freida Pinto (24) memikat hati publik. Lewat peran mereka sebagai Jamal dan Latika dalam 'Slumdog Millionaire'.

Keduanya mendadak mencuri perhatian karena memboyong sepuluh nominasi Oscar. Resepsi Academy Awards 2009 bakal digelar 22 Februari. Namun belum banyak yang tahu fakta seputar dua bintang yang sedang dipuja-puja itu. Patel dan Pinto punya lima persamaan.

1. Bintang pendatang baru yang beruntung
Sebagai pendatang baru, 'Slumdog' adalah film pertama Patel dan Pinto. "Sejujurnya, itu adalah skenario film pertama yang pernah aku baca," kata Patel. Sebenarnya, pemuda kurus itu bukan wajah baru di televisi Inggris. Ia pernah bermain dalam serial televisi 'Skins'.

2. Saling mengagumi di pertemuan pertama
"Dia sangat memukau," ungkap Patel saat menceritakan pertemuan pertama dengan lawan mainnya. "Dia sangat lucu dan ramah. Tapi, dia kadang sedikit gila. Suka menertawakan diri sendiri," Patel bicara soal Pinto.

Bagaimana Patel dimata Pinto? "Pertama kali aku bertemu dengannya, aku terkejut, 'Ya Tuhan, dia masih anak-anak!'" ujar Pinto berusaha mengingat. Begitu kenal lebih dekat, bagi Patel, Pinto anak yang lucu dan konyol, tapi memiliki sisi dewasa dan sensitif juga .

3. Tergila-gila dengan selebriti

Keduanya mengaku sebagai fans berat aktor dan aktris Hollywood. Pinto ketika SMP tergila-gila pada Leonardo DiCaprio. Ia bahkan punya kliping wajah bintang 'Titanic' itu. "Aku bertemu dengannya di Palm Spring Film Festival. Sangat luar biasa. Jadi teringat kenangan masa lampau. Sekarang, aku hanya sebatas mengaguminya sebagai aktor hebat," kata Pinto.

Sementara, Patel terpesona Eva Mendez dan Rosario Dawson. Patel juga berharap suatu saat dapat bertemu idolanya, Will Smith.

4. Jolie Oh Jolie
Patel dan Pinto sama-sama heboh di karpet merah. Mereka memanfaatkan Irfan Khan, kawan yang pernah main bareng Angelina Jolie di 'A Mighty Heart'. Salam mereka benar-benar disampaikan. "Aku langsung tidak bisa berkata-kata, hanya memandang kagum ke Angelina Jolie. Dia seperti berkata 'film hebat' atau apalah! Semuanya mendadak remang."

5. Belum punya gandengan ke Academy Awards

Patel bakal mengajak ibunya, Anita (seorang perawat di panti jompo). Patel bilang, ibunya adalah jimat keberuntungan. Pinto yang jomblo masih belum memutuskan. Ibunya Sylvia, yang seorang kepala sekolah tidak bisa ambil cuti lantaran musim ujian.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024