Arema Kembali Bertanding di Sidoarjo

VIVAnews- Dua pertandingan kandang Arema Malang pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008 akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Masing-masing saat  menjamu PSMS Medan dan Sriwijaya FC. 

Terdapat perubahan jadwal pada pertandingan Arema Malang kontra Sriwijaya FC. Duel yang sejatinya digelar 26 Oktober 2008 itu terpaksa mundur sehari karena berbenturan dengan dua pertandingan sekaligus. Masing-masing adalah pertandingan Deltras kontra Persitara dan kompetisi U-21.

”Ada pertandingan senior dan junior pada hari yang sama. Jadi pertandingan lawan Sriwijaya FC terpaksa dimundurkan sehari,” kata Joko Driyono, direktur kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI) saat dihubungi, Kamis, 16 Oktober 2008. Untuk jadwal Arema kontra PSMS dipastikan tak berubah, yakni 23 Oktober 2008.

Arema terpaksa hijrah dari kandangnya di Stadion Kanjuruhan, Malang menyusul sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Akibat kerusuhan yang terjadi saat menjamu PKT Bontang (13/9) lalu, Arema dihukum dua partai usiran tanpa penonton. 

Kali terakhir  Arema berkunjung ke Sidoarjo saat meladeni Persik Kediri, 11 Oktober 2008. Singo Edan-julukan Arema Malang- terpaksa bertanding di markas Deltras karena tuan rumah Persik tak mendapat ijin dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan di kandangnya Stadion Brawijaya, Kediri. Pada pertandingan itu, Arema  menyerah 1-2 dari Persik. 

Sementara itu, pendukung PSIS Semarang ternyata masih bisa bernafas lega. Sebab, mereka masih diperkenankan mendukung tim kesayangannya saat menjamu Deltras Sidoarjo di Stadion Jatidiri, Semarang, 18 Oktober 2008.

Dua partai hukuman tanpa penonton yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI baru diberlakukan pada dua pertandingan berikutnya, yakni saat menjamu Pelita Jaya, 1 November 2008 dan satu pertandingan kandang di putaran kedua.

Akibat kericuhan yang terjadi pada pertandingan PSIS kontra PSMS (9/10), PSIS dibanjiri sanksi. Selain menskorsing manajer PSIS, Yoyok Sukawi yang terbukti melakukan penyerangan terhadap wasit Sunayo Joko selama enam bulan,  Komdis PSSI juga menghukum panpel dengan dua partai usiran karena dianggap tidak bisa pertandingan dengan baik.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
Menu di restoran Markette.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Dalam dunia kuliner, gourmet adalah tentang memanjakan lidah dengan keunikan rasa. Gourmet merupakan makanan yang disiapkan dan dihidangkan dengan tingkat keahlian tinggi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024