Wabah Demam Berdarah

19 Hari, 214 Orang Dirawat di RS Fatmawati

VIVAnews - Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Fatmawati melonjak pada Februari 2009. Selama 1-19 Februari 2009, rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan itu merawat 214 pasien DBD.

Wakil Kepala Instalasi Pemasaran dan Humas Rumah Sakit Fatmawati, Atom Kadam mengatakan, pasien dewasa sebanyak 153 dan 61 orang pasien anak-anak.

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Terjadi peningkatan jumlah pederita DBD 5 orang setiap harinya. Hingga Kamis 19 Februari 2009, sebanyak 50 pasien DBD dirawat  yang terdiri dari 39 dewasa dan 11 anak-anak.

Berdasarkan data yang ada menujukan pasien tertinggi adalah orang dewasa, selain karena pola hidup yang tidak teratur dan pola makan yang tidak mebenar malah membuat orang dewasa mudah terserang penyakit ini.

Salah satu pasien yang dirawat di Rumah Sakit Fatmawati adalah Suparman, 39 tahun, warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia sudah satu pekan menjalani perawatan di rumah sakit akibat demam berdarah.

Menurutnya di lingkungan tempat tinggalnya sudah ada 9 orang yang terserang demam berdarah. Penyebaran DBD itu akibat faktor lingkungan yang tidak bersih. Di sekitar rumanya memang banyak empang.

Hingga kini Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, belum mengeluarkan tempat tidur cadangan. Tempat tidur cadangan baru dikelurkan jika dalam satu hari ada lebih dari 150 pasien yang dirawat.

VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran pada Jumat, 19 April setelah beberapa hari Teheran melancarkan serangan pesawat tak berawak ke Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024