Alyssa Soebandono Jalani SADARI Sehabis Mandi

VIVAnews - Di usia yang terbilang muda, bintang sinetron ini ternyata sangat peduli dengan kanker. “Saya mengenal penyakit mematikan ini sejak belajar biologi di bangku SMA. Mumpung masih mudan dan sehat, tidak ada salahnya saya melakukan pencegahan penyakit ini,” ujar salah satu pembicara dalam acara Let’s Fight Cancer, di Plaza Semanggi pada 22 Februari 2009.

Kanker payudara adalah jenis kanker yang paling ditakuti gadis pemilik wajah melankolis ini. Karena itu, dia punya sejumlah pencegahan terhadap penyakit ini, yang dilakoninya sehari-hari. “Saya rutin melakukan SADARI sehabis mandi untuk memeriksa benjolan. Jika ada benjolan atau bentuk lain yang mencurigakan, baru saya periksa ke dokter,” kata bintang utama di sinetron “Alisa” ini.

Rajin menjalani pola hidup sehat, membuat Alyssa terpilih menjadi bintang tamu di acara ini. Meski kerja seharian, dan bisa pulang hingga pukul dua dini hari, ia selalu berusaha makan tepat waktu dan minum vitamin.

Dan, yang paling dihindari adalah asap rokok. “Di tempat syuting kan, banyak kru yang merokok. Tapi, jika ada yang meroko di depan saya, pasti akan langsung saya tegur. Asap rokok itu salah satu pemicu kanker juga. Sebagai perokok pasif, asap roko tetap berbahaya,” kata gadis yang akan melanjutkan kuliah di Monash College di Australia.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024