Jusuf Kalla-Fahmi Idris Soal Sepatu

Dari Fortuna Bandung ke Garsel Cibaduyut

VIVAnews -  Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengkhususkan diri membicarakan masalah sepatu. Tentunya, sepatu produksi dalam negeri. Siang ini, pukul 14.00 WIB, mereka akan mengunjungi pabrik sepatu ternama di kota Bandung, Fortuna.

Sepatu Fortuna sudah sejak lama diekspor ke luar negeri, terutama Eropa. Tak tanggung-tanggung semua produksi sepatunya khusus untuk pasar ekspor. Pabrik yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Bandung ini tiba-tiba penuh dengan protokoler untuk menanti orang nomor dua Indonesia itu datang dan "inspeksi" pabrik.

Sejak awal tahun ini, pemerintah gencar mengkampanyekan cinta dan produk dalam negeri dengan slogan "Aku Cinta Produk Indonesia" dan bertagline "Indonesia 100 Persen". Salah satunya, sepatu. Bahkan, Fahmi Idris saat ini juga sedang menggodog peraturan wajib penggunaan sepatu dalam negeri untuk pegawai negeri sipil dan polisi.

Penggunaan sepatu dalam negeri, kata Fahmi, merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No.2/2009 tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri untuk Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Sepeninggal dari pabrik Fortuna, rencananya Kalla dan Fahmi Idris akan mengunjungi pabrik sepatu Garsel dan sentra produksi sepatu di Cibaduyut. Sepatu Garsel salah satu sepatu yang dibanggakan Fahmi Idris. "Saya juga pakai sepatu dalam negeri. Sepatu Garsel namanya, singkatan dari Garut Selatan," katanya di suatu kesempatan.

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!
Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Aksi berbahaya pengunjung Taman Safari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) membuka kaca mobil di area singa viral di media sosial.  

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024