Jalan RS Fatmawati Dilebarkan 6 Meter

VIVAnews - Jalan di depan Rumah Sakit Fatmawati akan dilebarkan. Pelebaran jalan akan memotong sebagian halaman rumah sakit milik pemerintah tersebut.

"Rumah sakit yang menyumbangkan tanahnya untuk pelebaran jalan sepanjang 600 meter dan lebar 6 meter," kata Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum, Yayat Hidayat, Rabu 4 Maret 2009.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Lebar jalan di depan Rumah Sakit Fatmawati saat ini hanya sekitar 9 meter. Dengan pelebaran jalan itu, lebar jalan diperkirakan bertambah menjadi 15 meter.

Pelebaran jalan ini akan dilaksanakan dengan sistem hotmix dan beton. Proyek akan menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum dengan target penggarapan 3-4 bulan. Proyek ini menyedot anggaran sebesar Rp 3,2 miliar.

Proyek ini masuk dalam program pembangunan 25 jalan alternatif yang tengah digarap Pemerintah Provinsi DKI. Total anggaran 25 proyek itu mencapai Rp 25 miliar.

Proyek ini dijalankan atas permintaan manajemen rumah sakit kepada Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Sempitnya badan jalan dan banyaknya angkutan umum yang ngetem mengakibatkan kemacetan parah hampir setiap hari di depan rumah sakit tersebut. Kondisi itu sangat mengganggu kenyamanan pasien rumah sakit.

Parida Kerayuphan (kanan) dan Kantong Passarapon

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Transgender Thailand Parida Kerayuphan dan Kantong Passarapon meminta pembebasan tugas dinas wajib militer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024