WiFi Akan Tersedia di Taman Ayodya

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta akan melengkapi Taman Ayodya dengan fasilitas wiFi atau jaringan internet tanpa kabel. Kerja sama dengan provider internet tengah dijajaki.

"Kami sedang melakukan pembicaraan dengan Indosat," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan kepada VIVAnews, Kamis 5 Maret 2009.

Akses internet nirkabel itu diupayakan untuk meningkatkan daya tarik taman yang akan diresmikan Jumat pekan ini. Fasilitas itu juga menjadi daya dukung untuk menjadikan taman tersebut sebagai tujuan wisata alternatif bagi kaum ekpatriat. "Jadi orang bisa santai sambil buka laptop di taman," ujarnya.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu dilengkapi dengan panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. Meski belum diresmikan, taman ini sudah dapat diakses warga Jakarta sejak awal Januari 2009.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau. Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Mantan Staf KhususSyahrul Yasin Limpo alias SYL di Kementan RI, Imam Mujahidin Fahmid mengatakan dirinya sempat mendapatkan perintah dari SYL untuk mengurus ultah NasDem.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024