Pilkada Subang

Yenny Wahid: PDIP dan PKB Senasib

VIVAnews -Kampanye putaran terakhir Cabup-cawabup Eep-Ojang yang digelar di Lapangan Dolog, Karang Anyar, Subang dibanjiri oleh Ribuan Balad Uing.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Kampanye yang semula bakal dihadiri oleh Megawati, Taufiq Kiemas dan Pramono Anung, ternyata hanya dihadiri oleh Megawati sendiri.

Selain dihadiri oleh pengurus teras PDI Perjuangan, Kampanye cabup dengan nomor urut 1 ini juga dihadiri oleh pengurus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kubu Gusdur. Pengurus PKB ynag hadir adalah ketua DPD PKB Jabar, Abdul Muis dan Sekjen PKB Yenny Wahid.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam Pilkada Subang Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan diri mendukung pasangan Kusbini-Ernanto (BINA), namun seiring berjalnnya waktu terjadi konflik internal, sehingga beberapa PAC menyatakan diri mencabut dukungan dari pasangan BINA tersebut.

Dalam orasinya, Yenny Wahid memaparkan, dirinya menghadiri kampanye Eep ini atas nama PKB Gus Dur, sekaligus menyampaikan dukungan pada Eep.

"Saya datang ke sini untuk Mang Eep. Karena Mang Eep calon dari PDI Perjuangan. PDI Perjuangan dan PKB mengalami nasib yang sama, sama-sama didzolimi. Apa yang dialami PDI pada masa Orba, sekarang dialami oleh PKB," ujarnya.

sementara AbdulMuis mengatakan, PKB Gus Dur menyatakan diri mendukung Eep-Ojang. Menyinggung sebagian pengurus PKB yang memilih pasangan selain Eep, dia menyatakan mereka itu adalah pengkhianat.

"PKB Gus Dur secara resmi mendukung Eep untuk maju menjadi bupati kembali masa lima tahun ke depan. Kalau ada sebagian yang mengatasnamakan PKB, mendukung selain Eep, itu adalah pengkhianat," ujarnya.*Inin Nastain/Subang.

Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024