Satpol PP Angkut Lapak Liar di Kampung Melayu

VIVAnews - Puluhan petugas pamong praja (Satpol PP) Kotamadya Jakarta Timur menertibkan lapak-lapak liar di Terminal Kampung Melayu. Seluruh barang dagangan pun diangkut.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu 22 Oktober 2008, kedatangan 10 mobil petugas Satpol PP mengagetkan sejumlah pedagang kaki lima yang biasa mangkal di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Para pedagang sepertinya tak menyangka ada penertiban. Mereka pun tak mampu melawan saat petugas mengangkut barang dagangan mereka berikut papan dan gerobak, tempat dagangan mereka biasa dipajang.

Pantauan VIVAnews, ada gerobak gorengan, lapak majalah bekas, gerobak buah, gerobak soto mi, dan lapak kopi yang terangkut mobil Satpol PP.

Usai menertibkan lapak-lapak liar di kawasan Kampung Melayu, puluhan petugas melanjutkan aksi ke kawasan Jatinegara. "Kita hanya melakukan penertiban saja," ujar petugas Satpol PP yang terkesan enggan diwawancara.

Aksi penertiban di Kampung Melayu rupanya sudah terdengar para pedagang di kawasan Jatinegara. Sejumlah pedagang emas yang biasa beroperasi di trotoar Jalan Jatinegara Barat pun langsung berkemas sebelum Satpol PP datang.

Terima Maaf Pendeta Gilbert, MUI: Dia Tidak Ada Niat Menghina Islam
Desainer Barbie Awliya.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Batik merupakan salah satu budaya asli Indonesia yang patut dibanggakan. Termasuk desainer Barbie Awliya yang tidak hanya bangga tapi juga ikut memperkenalkan pada dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024