Jelang Pemilu AS

Dua Penganut Neo Nazi Ingin Bunuh Obama

VIVAnews - Dua orang laki-laki kulit putih yang disebut-sebut sebagai penganut Neo Nazi skinhead berencana membunuh 88 orang, 14 dengan cara dipancung. Rencana itu ditemukan dalam dokumen yang sudah terbuka di Jackson, Tennessee. Angka 88 dan 14 adalah simbol dalam komunitas unggul kulit putih.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Menurut pejabat Federal, Senin 27 Oktober 2008, kedua orang ini mentargetkan untuk membunuh orang-orang kulit hitam termasuk kandidat presiden Partai Demokrat Barack Obama.

Serangan ini rencananya akan diarahkan pada sekolah Afrika-Amerika, sebelum kemudian menembak Obama dari jendela. “Kedua penganut neo-Nazi ini akan mengenakan tuxedo putih dan topi selama percobaan pembunuhan itu, dan siap untuk mati dalam upaya ini, “kata pejabat Federal itu seperti dikutip AP.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Deputi Sherrif di County Crockett, Tennessee menangkap Daniel Cowart (20) dari Bells Tennesse dan Paul Schlesselman (18) asal Helena-West Heleka, Arkansas, pada 22 Oktober lalu untuk tuduhan yang belum ditentukan.

Senin 27 Oktober, keduanya didakwa memiliki senjata tanpa ijin, berkonspirasi untuk mencuri senjara dari dealer senjata yang berijin federal dan mengancam kandidat presiden.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Dalam dokumen yang ditemukan itu dipaparkan bahwa kedua terdakwa ini baru bertemu sebulan sebelumnya di internet dan menemukan kesamaan visi mengenai “kekuatan kulit putih” dan filosofi “skinhead”.

Skinhead adalah kelompok yang berasal dari Inggris tahun 1960an, dan menyebar ke seantero Eropa, dan menganut paham rasisme, menganggap kulit putih adalah ras paling unggul.Ciri khas penganutnya berkepala plontos, berjaket kulit dan mengenakan sepatu boot kulit.

Angka 14 dan 88 merupakan simbol dalam budaya skinhead, mengacu pada 14 kata sifat keunggulan kulit putih. “ Kita harus mengamankan keberadaan bangsa kita dan masa depan anak-anak kulit putih” dan delapan huruf untuk alphabet H. Dua”8” atau “H” untuk “Heil Hitler”.(AP)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya