Pemukulan Pemain, PSMS Belum Mau Damai

VIVAnews - Kasus pemukulan terhadap pemain PSMS, Erwinsyah Hasibuan yang melibatkan striker  Persik Kediri, Christian Gonzales bakal berbuntut panjang. Sebab, pihak korban dan PSMS menolak untuk menempuh penyelesaian lewat jalur kekeluargaan.

”Korban sudah melapor ke polisis lengkap dengan visum dokter. Jadi sekarang kasus itu sudah jadi urusan kepolisian,” kata Sarluhut Napitupulu, juru bicara PSMS Medan, saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 29 Oktober 2008.

Menurut Sarluhut, PSMS tidak berniat untuk menolak berdamai dengan pihak Persik. Namun, karena sudah menyangkut masalah hukum, manajemen Ayam Kinantan -julukan PSMS- memilih untuk menyerahkan penyelesaiannya ke tangan yang berwajib.

”Kami belum mendapat kabar apapun dari Persik. Yang kami dengar justru istri Gonzales (Eva Siregar), yang ingin kasus ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Tapi, ini sudah masuk wilayah hukum, jadi kami serahkan ke polisi saja,” kata Sarluhut menambahkan.  

Dijelaskan Sarluhut, kasus pemukulan yang menimpa Erwinsyah terjadi saat pertandingan selesai. Tanpa sebab yang jelas. Gonzales yang saat ini masih menempati posisi teratas daftar top skor Liga Super Indonesia (LSI) langsung memukul Erwinsyah.

Akibatnya, pelipis pemain yang akrab disapa Monang itu sobek sepanjang 1 cm. ”Usai kejadian, korban langsung melaporkan kejadian ini kepada Polsek yang ada di dekat Stadion Brawijaya, Kediri,” lanjut Sarluhut.  

Sebelum kejadian, PSMS juga menurut Sarluhut banyak mengalami kejadian yang tidak menyenangkan selama pertandingan. Termasuk dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Budi Sudarsono kepada Erwinsyah.

Perlakuan wasit juga dinilai tidak adil. Kejadian-kejadian itu pun dilaporkan PSMS ke Badan Liga Indonesia (BLI) sehari setelah pertandingan.

”Kalau kejadian selama pertandingan, kami laporkan ke BLI. Tapi, yang di luar pertandingan itu sudah menjadi urusan yang berwajib,” tandas Sarluhut.

Pertarungan Persik kontra PSMS yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin, 27 Oktober 2008 dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1. Dua gol Persik dicetak diborong oleh Christian Gonzales, sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Affan Lubis.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024