Keluarga Jennifer Hudson Segera Dimakamkan

VIVAnews - Teman serta para kerabat berkumpul mengenang keluarga Jennifer Hudson yang tewas terbunuh di Gereja Pleasant Gift Memorial Baptist, selatan kota Chicago untuk mengenang tragedi itu. Lantunan lagu-lagu rohani mengalun demi mengenang Julian, Ibu dan saudara laki-laki Hudson yang ditemukan tewas tertembak di penghujung bulan Oktober lalu.

Jennifer Hudson beserta kakak perempuannya, Julia, dikabarkan tidak menghadiri pengenangan umum bagi ibunya, Darnell Donerson (57), saudara laki-lakinya, Jason Hudson (29), dan keponakannya, Julian. Sedangkan pelayanan pemakaman pribadi bagi keluarga dijadwalkan digelar Senin 3 November 2008.

Para pelayat berpakaian hitam dan putih berpelukan dan menyapa satu sama lain. Sementara, musik terus mengalun dari alat pengeras suara gereja. Foto-foto berukuran besar berdiri di depan ruangan. Di situ, para kerabat saling bertukar cerita.

Di luar gereja, pengunjung membentuk barisan sepanjang blok. Mereka turut menghadiri upacara yang dapat dihadiri oleh masyarakat. Mereka memberi dukungan layaknya teman atau keluarga.

Para pelayat memenuhi gereja tempat Jennifer Hudson menghabiskan masa kecilnya. Mereka mendengar cerita dari guru sekolah Julian, keponakan Hudson yang dibunuh, membacakan catatan dari teman-teman sekelasnya.

Tiga orang teman sekelas Julian berdiri di samping guru mereka, Carmen Williams, dari sekolah Gunsaulus Scholastic Academy. Mereka mengenang bocah 7 tahun yang cerdas dan senang bercerita lucu itu. "Ketika Julian mengacungkan tangan, ia memancarkan semangat dari sinar matanya, dan dia selalu-selalu-menjawab dengan tepat," ujar William.

Bukan hanya kerabat dan sahabat, penggemar penyanyi jebolan American Idol itu bahkan rela datang jauh-jauh dari Milwaukee. Victoria Davidson (35) menyetir mobilnya menuju Chicago, ditemani kedua putrinya. Mereka rela berdiri mengantri selama sejam demi meletakkan cebuah catatan di dalam gereja.

Davidson bahkan memberi pesan kepada si pembunuh, "Semoga, peristiwa dapat menjadi penyadaran". "Kami datang bersama sekarang, tapi kami harus bersatu untuk menghentikan kekerasan itu."

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Keluarga Jennifer tewas ditembak Sabtu, 25 Oktober lalu. Kakak iparnya, William Balfour jadi tersangka. Senjata yang diduga dipakai untuk membunuh ibu, saudara, dan keponakannya telah ditemukan. Namun William belum berhasil diringkus hingga saat ini.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024