Manjakan Kaki di Rumah

VIVAnews – Kaki kita menanggung beban yang berat setiap hari. Berjalan atau pemakaian sepatu tumit tinggi yang menyiksa membuat kaki lelah. Seharian mengenakan sepatu tertutup juga membuat kaki menjadi lembab, sehingga tumbuh jamur yang membuat kaki bau.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Permasalahan kaki kering dan tumit pecah-pecah juga banyak dialami oleh para wanita. Kaki kering dan pecah-pecah adalah salah satu tanda bahwa tubuh Anda kekurangan cairan.

Letaknya yang tersembunyi serta kesibukan aktivitas terkadang membuat bagian ini luput dari perawatan. Padahal kaki juga perlu dimanjakan dengan perawatan rutin.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Untuk mendapatkan kaki mulus, tak perlu repot ke salon. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit kaki. Misalnya getah mentimun, getah pepaya muda, campuran jeruk nipis dengan madu, dan sebagainya.

Lakukan sendiri perawatan kaki di rumah. Jika dilakukan secara rutin, kaki mulus bukan cuma impian.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

• Langkah pertama untuk merawat kaki adalah membersihkannya. Setiap hari sepulang kantor atau setelah bepergian, selalu bersihkan kaki dengan sabun. Jangan gunakan sabun biasa yang bisa membuat kulit kering. Pilih sabun yang lembut dan mengandung banyak pelembab. Lalu rendam dengan air hangat agar otot kaki terasa relaks.

• Kemudian tuangkan 5 sendok makan madu pada air hangat tersebut. Rendamlah selama 15 menit, hasilnya akan sangat melembabkan kulit kaki Anda. Madu merupakan antiseptik yang sangat baik untuk kulit pecah dan kering, bahkan untuk kulit yang terluka.

• Usai direndam dengan madu, bilas dengan air lalu keringkan dengan handuk bersih, Pastikan kulit Anda benar-benar kering, terutama diantara jari-jari kaki. Jika tidak, jamur membandel yang membuat kaki bau bisa tumbuh.

• Setelah kaki benar-benar kering oleskan pelembab. Campuran antara baby lotion dan minyak kayu putih bisa menjadi pilihan. Ramuan ini banyak dianjurkan karena kaki Anda akan menjadi lebih lembab dan hangat.

• Terakhir, tidurlah dengan menggunakan kaos kaki berbahan katun lembut. Hal itu membuat kelembaban kaki Anda terjaga tanpa menutup sirkulasi udara. Saat pagi Anda akan merasakan kaki Anda lembut seperti sehabis pedikur semalaman.

Jangan lupa, mendapatkan kulit kaki sehat tidak hanya dengan melakukan perawatan dari luar saja. Untuk perawatan dari dalam, banyaklah minum air putih, makan buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh Anda.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024