Yudhoyono Harus Manfaatkan Kemenangan Obama

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agung Laksono tak ketinggalan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Kemenangan Obama yang dinilai paling fenomenal ini, harus bisa dimanfaatkan pemerintah.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Selamat, semoga Obama bisa langsung berbuat positif," ujar Agung Laksono di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta Selatan, Kamis, 6 November 2008. Agung yakin, akan ada sedikit perbedaan antara Obama dengan presiden-presiden Amerika sebelumnya.

"Presiden Amerika lainnya, belum pernah tinggal di Jakarta," tutur Agung sumringah. Karenanya, Agung berharap agar sentimen-sentimen yang berkaitan dengan Indonesia dapat dimanfaatkan Presiden Yudhoyono secara positif.

Misalnya, lanjut Agung, dengan melobi pemerintahan baru Amerika untuk menaikkan volume impor dari indonesia. Agung lanjutkan, diharapkan, Amerika dapat mencabut travel warning ke Indonesia yang sering kali dikeluarkan pemerintah Negara Adidaya itu sebelumnya.

"Kemenangan obama adalah fenomena yang sangat baik," ungkap Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini. Hal itu menurut Agung bukan hanya karena faktor usia muda Obama, tapi karena keberhasilan visi misi yang menjanjikan adanya angin perubahan.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024