Eksekusi Mati Amrozi Cs

Pengacara Tunjuk Joserizal Sebagai Dokter

VIVAnews – Tim Pembela Pembela Muslim sudah menunjuk tim dokter Medical Emergency and Rescue Committee (MERC) Indonesia untuk memeriksa jenazah Amrozi, Ali Ghufron, dan Imam Samudra setelah dieksekusi.

Viral Pungli di Trotoar Depan Gedung DPR, Heru Budi: Sudah Ditertibkan

Ketua tim dokter MERC Indonesia, Joserizal Jurnalis, kepada VIVAnews, Kamis 6 November 2008, mengatakan bahwa pengacara terpidana menghubungi  tim dokter Rabu 5 November 2008. “Kami  diminta siap-siap”kata Joserizal.

Tim dokter ini diminta pengacara terdakwa untuk menyiapkan dua tim. Masing-masing dikirim ke rumah Amrozi dan Ali Ghufron di Lamongan, Jawa Timur serta rumah Imam Samudra di Banten. Tim ini bertugas memeriksa jenasah untuk mengetahui apakah proses hukuman mati memenuhi prosedur.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Joserizal menegaskan  bahwa tim dokter  mestinya tidak dihalang-halangi kejaksaan untuk pemeriksaan jenasah ini. Di samping itu, dalam wasiat para terpidana saat eksekusi, meminta pengacara dan keluarga ikut menghadiri. Permintaan itu, lanjutnya, merupakan  hak terdakwa dan kejaksaan harus menaatinya.

MERC adalah tim dokter nirlaba yang bergerakan di dalam dunia kemanusiaan di wilayah konflik. Terdiri Agustus 1999, MERC pernah mengirim tim dokter ke Maluku yang saat itu dilanda konflik berdarah. Mereka juga pernah mengirim tim saat daerah itu dilanda tsunami. Selain itu, mereka juga pernah mengirim tim ke sejumlah negara konflik.

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

Pengadilan memvonis hukuman mati tiga terpidana karena terbukti ikut mengatur serangan bom Bali I pada 2002. Serangan itu mengakibatkan 202 orang tewas dan melukai ratusan orang lainnya. Pekan lalu Kejaksaan Agung mengumumkan bahwa eksekusi dilakukan awal November 2008 ini.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengunjungi Gereja Katedral.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan perencanaan pembangunan lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk keberlangsun

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024