Preview Sunderland vs Portsmouth

Reuni Adams & Keane

VIVAnews - Partai Sunderland versus Portsmouth memang tak semegah duel Arsenal versus Manchester United, Sabtu, 8 November 2008 nanti. Namun, ada yang menarik saat Sunderland menjamu Portsmouth nanti.

Ya. Partai ini memang akan mengingatkan aroma persaingan antara kedua pelatih, Keane di Sunderland dan Adams di Portsmouth di lapangan.

Kedua pelatih ini memang telah menjadi 'musuh' sejak masih bermain di lapangan. Saat itu Adams menjadi pemain paling vital di jantung pertahanan Arsenal. Sedangkan Keane jadi jenderal lapangan tengah Manchester United.

Sebagai pesepakbola, Adams telah membela The Gunners dari musim 1984-2002. Sedangkan Keane membela The Red Devils sejak 1993-2005. Ban kapten yang disandang keduanya juga membuat duo legenda hidup Liga Inggris itu sering bersitegang di lapangan.

Namun, di balik persaingan keduanya, sikap saling respek tetap diusung Adams dan Keane yang akan berduel strategi di Stadium of Light Sunderland, Sabtu nanti. Keduanya bak berbalas pantun.

"Saya respek kepada Keane. Dia seorang yang berkarakter fantastis," ujar Adams seperti dilansir The Sun, Jumat, 7 November 2008. "Saya sangat menikmati masa-masa bersama orang yang sangat cerdas, sopan dan hormat seperti Keane. Kami juga telah sering bertemu dan tentu saling mengenal."

Saat ini beban berat lebih disandang Keane yang dituntut memperbaiki performa The Black Cats. Terakhir, tim besutan Keane dibantai Chelsea, lima gol tanpa balas. Sunderland pun hanya mampu nangkring di peringkat 15.

Adams juga tak lebih baik. The Pompey gagal menuai kemenangan dari lima laga terakhir mereka. Terakhir, Portsmouth malah dikalahkan tim papan bawah Wigan Athletic 2-1 di Fratton Park.

Satu hal lagi yang membuat laga ini menarik. Beberapa jam sebelum Keane dan Adams 'berduel', dua klub yang membesarkan keduanya, Arsenal dan Manchester United juga akan perang di Stadion Emirates.

Tak salah jika laga Arsenal versus United akan menjadi hidangan pembuka bagi laga The Black Cats versus The Pompey.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024