Kalla Minta Investasi Agribisnis Tetap Jalan

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pengusaha agribisnis tidak menghentikan investasinya. Kalla juga menganjurkan agar promosi usaha terus dilakukan.

"Jangan ikut lesu karena ketidakstabilan dunia pasti akan berakhir juga," kata Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Adi Sasono setelah bertemu Wapres di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (7/11).

Promosi besar-besaran harus dilakukan karena Kalla, menurut Adi, memperkirakan permintaan akan hasil perkebunan Indonesia yang meningkat setelah krisis berakhir. Pengusaha agribisnis juga harus tetap memperkuat usahanya untuk menggerakkan sektor riil. 

"Lagipula, agribisnis berhubungan dengan pangan, dalam kesulitan apa pun, orang akan mendahulukan pangan daripada membelanjakan uangnya pada hal-hal yang bersifat konsumerisme," tutur Adi mengulang Kalla.

Lebih lanjut, Dekopin menyambut baik rencana pemerintah menurunkan harga premium dari Rp 6.000 menjadi Rp 5.500 per liter. Namun Adi berharap pemerintah dapat menjamin ketersediaan bahan bakar. 

"Selama ini yang menjadi problem adalah ketersediaan bahan bakar tidak pasti, sehingga biaya distribusi besar dan harga barang ke masyarakat tetap tinggi," kata Adi.

Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya
Pendeta Gilbert Lumoindong

Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert

Pernyataan Pendeta Gilbert Lumoindong yang menyinggung soal ibadah salat dan zakat dalam agama Islam viral di media sosial dalam bentuk rekaman video.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024