Banjir Landa Provinsi Lampung

VIVAnews-Hujan yang mengguyur Provinsi Lampung Barat sejak Rabu, 5 November 2008 malam, menyebabkan tujuh desa di Kabupaten Lampung terendam banjir. Akibatnya, ratusan rumah mengalami rusak berat.

Ketujuh desa tersebut di antaranya, Desa Sumber Agung, Tugu Ratu, Banding Agung, Sri Mulyo, Sukajadi, Suoh, Gunung Terang, dan Suka Marga. Lebih dari 200 rumah terendam hingga 1,5 meter akibat meluapnya Sungai Kali Bening.

Kondisi terparah terjadi di tiga desa, yakni Desa Sumber Agung, Desa Banding Agung dan Desa Tugu Agung dan mengakibatkan 113 rumah rusak, 13 diantaranya rusak berat, di Desa Banding Agung, 21 rumah rusak, Desa Tugu Ratu, 32 rumah rusak. Bahkan, banjir juga merusak puskesmas pembantu setempat.

Staf Humas Pemerintah Daerah Lampung Barat saat dihubungi VIVAnews, Jumat 7 November 2008 mengatakan, Pemerintah sudah mengirim bantuan berupa makanan ke tujug desa tersebut.

"Bahkan Bupati Lampung Barat, Mukhlis Basri juga sudah turun langsung ke lokasi, Posko bantuan pun sudah disiapkan," Katanya.

Kerusakan lain akibat banjir adalah putusnya jembatan yang mengalir di atas sungai way laay, Lampung Barat. Jembatan ini yang menghubungkan jalur Lampung Barat-Bengkulu dan merupakan jalur lintas barat Sumatera.

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?
Ilustrasi lokasi kejadian.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok sejumlah orang di Pasar Cikini, Rabu kemarin. Rekan Prada Lukman diduga membalas aksi itu dengan cari komplotan pelaku.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024