BMG: Banjir Akan Landa Jakarta Awal 2009

VIVAnews - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) memprediksikan hujan besar akan terjadi pada Januari hingga Februari 2009. Pada masa itu kemungkinan Jakarta akan dilanda banjir.

Potensi adanya banjir karena diperkirakan tingginya curah hujan yang mencapai di atas 400 mm per bulan atau di atas 100 mm per hari. Tapi yang patut diwaspadai lagi, selama Desember 2008 hingga Januari 2009, diperkirakan empat wilayah di Jakarta berpotensi mengalami angin puting beliung.

"Desember tahun ini potensi banjir masih berada dalam kategori skala menengah," kata Kepala Informasi Klimatologi dan Kualitas Udara Badan Meteorologio dan Geofisika  Endro Santoso.

Untuk memantau potensi banjir di Jakarta, BMG sudah memasang alat pemantau cuaca di Kemayoran, Tanjungpriok, Cengkareng, Kalideres, Pondokbetung, Bogor, dan Cisarua. Selain itu BMG juga telah memasang alat penakar hujan (Raingate) di Kedoya, Pakubuwono dan Tambun.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih
Chandrika Chika.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Chandrika Chika, tak henti-hentinya menggemparkan publik dengan berbagai kontroversi dan saat Chika resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024