Jay Leno juga Punya Mobil 'Biasa'

VIVAnews – Pembawa acara ‘The Tonight Show’, Jay Leno, dikenal sebagai kolektor mobil dan juga motor. Koleksinya yang mencapai lebih dari 80 buah, tidak melulu merupakan kendaraan yang mewah dan eksklusif.

Satu di antaranya bahkan di Indonesia sudah jarang dilirik, Fiat Millecento keluaran tahun 1959 yang diproduksi massal. Di Jakarta, mobil Italia model ini andaikan dijual di bawah Rp 10 juta saja, penjualnya harus punya banyak kesabaran saat menunggu calon pembeli.

Lalu apa yang membuat Leno, yang pernah dikritik sebagai pewawancara yang selalu melontarkan pertanyaan-pertanyaan ‘aman’, memutuskan untuk mengoleksi Fiat Millecento itu?

Alasannya sangat sederhana. Fiat Millecento itu dalam kondisi seratus persen orisinal. Leno, yang punya harta sebesar US4 32 juta, membelinya dari pemilik pertama.

Mobil itu disimpan dalam ruang tamu sang pemilik asli mulai tahun 1962, tiga tahun setelah ia beli. Fiat Millecento itu hanya dipakai jalan sejauh 14 ribu kilometer. Leno tak perlu merestorasi mobil itu karena masih dalam kondisi segar.

Fiat ini dengan bangga berjejer bersama koleksi mahal Leno lainnya. Ada Mercedes-Benz SLR McLaren, Porsche Carrera GT dan Bentley Turbo R.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024