Jelang Eksekusi Mati

Adik Kandung Amrozi Ditemani Kajari Lamongan

VIVAnews - Adik kandung terpidana mati kasus bom Bali Amrozi, Ali Fauzi, sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan untuk melaksanakan wasiat si kakak kandung. Ali Fauzi ternyata didampingi langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lamongan, Irnensif.

Informasi itu disampaikan salah satu anggota Tim Pengacara Muslim, Hasyim, yang menghubungi Ali Fauzi lewat telepon sesaat setelah adik Amrozi itu tiba LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu, 8 November 2008.

"Ali ditemani Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan," jelas Hasyim. Tidak hanya itu, adik kandung termuda dari dua terpidana Amrozi dan Ali Ghufron ini, juga didampingi oleh Kepala Reserse dan Kriminal, Intel dan Pengamanan Polres Lamongan.

Selama berada di dalam LP Nusakambangan, Ali Fauzi selalu didampingi keduanya. Ali Fauzi dan keluarga besar Amrozi serta Ali Ghufron adalah warga asli Lamongan, Jawa Timur. Tepatnya di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Lamongan.

Kedatangan Ali Fauzi ini untuk memastikan wasiat terakhir dari Amrozi dan Ali Ghufron, yang ingin dimakamkan secara islam. Kejaksaan akhirnya memberikan izin Ali Fauzi untuk mengkafani terpidana mati yang telah menewaskan 202 orang di Bali itu.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Laporan: Robbi Sofwan Amin/Cilacap

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024