Masalah Madrid: Konsistensi

VIVAnews - Gelandang Real Madrid Rafael van der Vaart mengaku tak gentar meski saat ini timnya tengah dalam sorotan. Van der Vaart yakin Los Merengues akan tampil semakin baik.

Di awal musim ini, Madrid tampil angin-anginan. Raul Gonzalez cs terkadang tampil agresif, namun tak jarang mengecewakan.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Puncaknya terjadi di Liga Champions. Tim besutan Bernd Schuster itu dua kali dipermalukan Juventus di Olimpico, Turin dan di markasnya, Santiago Bernabeu.

Bahkan di Liga Spanyol, Los Merengues harus bersusah payah melewati Malaga, Sabtu, 8 November lalu. Beruntung, Los Blancos berhasil menang 4-3. Ketidakstabilan permainan Madrid itu menuai kritikan pedas dari para pendukungnya.

"Kondisi saat ini memang sangat sulit dijelaskan. Kami tampil tidak konsisten. Kami terkadang mencetak banyak gol, namun juga tak jarang bermain buruk," ujar Van der Vaart seperti dilansir eurosport, Senin, 10 November 2008.

Meski mengaku kecewa, namun Van der Vaart tetap menyimpan keyakinan dengan timnya. Menurut gelandang Timnas Belanda itu, timnya akan mampu menunjukkan konsistensi jika tampil tenang.

"Jika tetap tenang, kami akan mampu bermain dengan baik. Kami tidak boleh grogi lagi jika tidak ingin mendapat hasil yang buruk," beber Van der Vaart.

Permasalahan Madrid memang mengerucut pada sektor pertahanan. Fabio Cannavaro cs harus kebobolan 16 gol dalam 10 pertandingan La Liga yang mereka lakoni.

Kini Madrid harus puas di peringkat 4 klasemen sementara dengan torehan 23 poin. Madrid kalah selisih gol dari Valencia yang menempati peringkat 3. Sedangkan di puncak klasemen sementara, Barcelona kokoh dengan total 25 poin diikuti Villarreal yang tertinggal satu poin.

Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024