Situs Pribadi Timo Glock Dicacimaki

VIVanews - Situs pribadi bintang F1 dari tim Toyota, Timo Glock dihujani caci maki. Ini tak lain karena aksinya "menyerahkan mahkota" juara dunia F1 2008 kepada Lewis Hamilton.

Aksi Glock  di lap terakhir GP Brasil, di Sirkuit Interlagos, tentu masih diingat pendukung Ferarri dan pembalap asal Brasil, Felipe Massa. Apalagi, Massa saat itu jadi saingan Hamilton berebut juara dunia F1 2008.

Jika dulu Hamilton banyak menerima tindakan rasis, maka kini Glock menjadi korban lainnya. Kini, ia banyak dihujat oleh pendukung Ferarri dan Massa tentunya. 

Pembalap asal Jerman itu masih memakai ban botak di lap terakhir GP Brasil. Saat itu hujan turun untuk kali kedua. Glock yang berada di depan seperti memberi jalan buat Hamilton. Padahal, akibat ban botak itu, ia mulai kehilangan grip sehingga kehilangan waktu sampai 18 detik.

Tak aneh jika ia bisa disalip pembalap Scuderia Toro Rosso, Sebastian Vettel dan Hamilton, sehingga harus finis di posisi 6. Alhasil, Hamilton yang hanya butuh finis di posisi 5, unggul satu poin dari Massa, sekaligus jadi juara dunia baru F1. 

Cemoohan pertama langsung datang dari fans Brasil buat Glock (26 tahun) sesaat setelah finis di Autodromo Carlos Pace. Dan sejak saat itu media Swiss, Motorsport Aktuell menyebut bahwa Glock tak henti-hentinya menerima cemoohan maupun caci maki di situs pribadinya.

Padahal, dari catatan waktu resmi F1 menunjukkan bahwa rekan setim Glock di Toyota, Jarno Trulli yang tak mengganti ban juga kehilangan waktu nyaris serupa.

Tercatat 500 pesan dalam situs itu. Di antaranya menyamakan Glock yang berdarah Polandia sebagai pembersih toilet. Dan lainnya berharap Glock kehilangan kaki saat kecelakaan di lintasan.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024