Yudhoyono Bawa Ekonom dan Pengusaha ke AS

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri konferensi Tingkat Tinggi negara-negara G-20 yang berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat (AS), pada 15 November 2008. Dalam lawatannya itu, Yudhoyono membawa rombongan yang terdiri dari ekonom dan para pengusaha nasional.

Presiden Yudhoyono dan rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis, 13 November 2008. Berdasarkan liputan wartawan ANTV, Uni Lubis, selain membawa para menteri, Yudhoyono juga membawa para ahli ekonomi.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Pakar ekonomi yang ikut dalam rombongan Yudhoyono antara lain, Nina Sapti Triaswati dari Universitas Indonesia, Hadi Soesastro dan Christianto Wibisono dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Selain itu, Ketua Kamar Dagang Indonesia, MS Hidayat juga turut dalam rombongan.

Anggota rombongan yang turut dari Jakarta adalah Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa dan Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita. Turut masuk dalam rombongan dari Jakarta yakni, Ketua Komisi Luar Negeri DPR, Theo L Sambuaga dan Anggota Komisi Ekonomi, Didiek J Rachbini.

Rangkaian kunjungan Presiden Yudhoyono tidak hanya ke Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Washington DC pada 14-16 November 2008. Agenda akan dilanjutkan ke Brasil pada 18 November 2008. Jadwal khusus Yudhoyono di Brasil adalah peninjauan ke industri ethanol di Ribeirao Preto.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan Gubernur BI Boediono, akan menyusul Presiden ke Washington DC. Sedangkan, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Menteri Pertanian Anton Apriyantono, akan bergabung dengan rombongan di Meksiko.

Selain itu, Menteri Negara Rachmat Witoelar baru menyusul rombongan Presiden ketika tiba di Brasil. Sedangkan, pengusaha Peter F Gontha juga akan bergabung dengan rombongan Presiden di Brasil pada 18 November 2008.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024