"Tak Semua Teroris dari Jaringan Al-Qaidah"

VIVAnews – Kepala Kantor Penanganan Terorisme Inggris, Kevin Bolton menilai aksi terorisme yang saat ini tengah melanda dunia, tidak selamanya dilakukan jaringan Al-Qaidah.  

"Tidak selamanya aksi teroris yang terjadi dilakukan oleh jaringan Al-Qaidah," ujar Kevin Bolton dalam seminar perlindungan warga dari serangan teroris di Hotel Kuta Paradiso, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Selasa, 18 November 2008.

Menurut Kevin, ada beberapa dari mereka yang memang berkaitan langsung dengan jaringan itu (Al Qaidah). Tetapi, ada juga yang hanya terinspirasi saja dari kerja pelaku teror, atau bahkan sama sekali tidak ada hubungannya aksi teror.

Diakuinya bahwa pelaku teror memang sudah memiliki agenda tertentu untuk membuat sejumlah aksi penghancuran di beberapa negara.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

"Sasaran untuk menciptakan kerusakan adalah wilayah yang bisa mengundang cepat perhatian media. Ini yang mereka harapkan, seperti aksi di Inggris mereka arahkan ke London," jelas Kevin lagi.

Aksi terorisme merupakan ancaman nyata, dan pelakunya berasal dari kalangan minoritas yang memunculkan rasa khawatir dan takut di masyarakat dalam merubah kebijakan pemerintah.

Kehadirannya Kevin di Bali, Indonesia, adalah yang pertama kalinya setelah, sebelumnya Kevin melakukan aksi serupa di sejumlah negara seperti di Amerika Serikat, Mesir, Eropa, dan berbagai negara lainnya.

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024