Warga Demo Pembangunan Pengolahan Sampah

VIVAnews - Sebanyak 200 orang warga Perumahan Taman Cipayung, Abadi Jaya, Sukmajaya, Depok berunjuk rasa memprotes pembangunan unit pengolahan sampah di kawasan itu.

Mengenakan pakaian hitam dan masker penutup hidup, mereka menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Depok, Jawa Barat, Selasa 19 November 2008.

Warga menilai pembangunan unit pengolahan sampah berukuran 20x30 meter itu terlalu dekat dengan pemukiman warga. Warga juga protes lantaran dinding pembatas yang hanya setinggi satu meter membuat lalat dan bau sampah menyebar ke pemukiman warga.

Warga menuntut DPRD agar mendesak Pemerintah Kota Depok merelokasi unit pengelolaan sampah tersebut. "Karena akan menimbulkan pencemaran lingkungan, yang akan mengganggu kesehatan warga," ujar seorang pendemo dalam orasinya. 

Anggota Komisi C DPRD Depok yang membidangi masalah pembangunan Babai Suhaini berjanji akan membahas keluhan warga. Bagaimanapun, pembangunan unit pengolahan sampah di Taman Cipayung itu telah diprogramkan Kota Depok. Sepanjang 2008, Kota Depok menargetkan pembangunan 20 titik unit pengolahan sampah dengan anggaran mencapai Rp 500 juta.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

(Laporan: Ramuna/ Depok)

Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Viral Pengemudi Toyota Fortuner Pelat Dinas TNI Ribut dengan Pengguna Jalan Lain

Video terbaru, seorang pengemudi Toyota Fortuner dengan nomor polisi menggunakan plat dinas TNI expired atau mati terlihat ribut dengan pengendara lain di jalan tol. Dike

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024