Tim Merah Putih Genap 24 Pemain

VIVAnews - Enam pemain tambahan yang akan mengikuti pemusatan latihan untuk Piala AFF 2008 akhirnya terjawab. Mereka akan bergabung dengan 18 pemain Grand Royal Challenge 2008 di markas Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Rabu, 26 November 2008.

Keenam pemain yang dipanggil terdiri atas Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Nova Arianto dan Eka Ramdani (Persib Bandung), Irsyad Aras dan Syamsul Chaerudin (PSM Makassar) serta Budi Sudarsono (Persik Kediri).

Menurut Benny Dollo, keenam pemain itu terpilih karena dianggap mempunyai karakteristik yang sesuai dengan keinginannya.

"Saya tidak hanya melihat kualitas tapi, lebih mengutamakan karakteristik dari masing-masing pemain. Dan keenam pemain ini lebih mempunyai karakteristik yang pas untuk pola yang kami mainkan nanti," ujar Benny Dollo kepada VIVAnews, Senin, 24 November 2008.

Keenam pemain itu akan segera bergabung dengan 18 pemain yang telah dipastikan masuk dalam skuad Merah Putih di Piala AFF, Desember nanti. Sebelumnya, Badan Tim Nasional (BTN) telah mendaftarkan 30 pemain yang akan masuk Timnas Merah Putih.

Keenam pemain yang tersisa akan dijadikan cadangan jika sewaktu-waktu salah satu dari 24 pemain yang terpilih batal memperkuat Timnas. Menurut Benny, di Piala AFF nanti Timnas menargetkan juara. Namun, Bendol sadar pencapaian itu tidak akan mudah mengingat persiapan tim-tim lawan yang lebih baik.

Jika timnas negara lain telah jauh-jauh hari memanggil skuadnya, tim Merah Putih baru memanggil skuad timnas pada 5 November 2008 lalu. Sedangkan pertandingan akan dimulai 5 Desember 2008 mendatang atau dengan kata lain Tim Merah Putih hanya punya waktu sebulan.

"Kalau ditanya target, tentu ingin juara. Tapi, itu akan sulit karena lawan yang kita hadapi punya persiapan yang lebih matang. Namun, itu juga bukan menjadi alasan bagi kami untuk patah semangat," ujar Benny.

Di Piala AFF nanti, Indonesia akan tergabung di Grup A bersama Myanmar, Kamboja dan Singapura. Pertandingan pertama, Ponaryo Astaman cs akan menghadapi Myanmar.

Di pertandingan kedua, 7 Desember nanti, Merah Putih akan bertemu Kamboja. Dan di pertandingan terakhir, 9 Desember 2008, Indonesia akan bertemu Singapura. Semua pertandingan yang dilakoni Timnas Merah Putih akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Grup B diisi tuan rumah Thailand, Vietnam, Malaysia dan Laos.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024