Due Diligence PTBA ke BUMI Segera Tuntas

VIVAnews - PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) akan segera mengumumkan hasil uji kelayakan (due diligence) atas rencana pembelian saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Hasil uji kelayakan akan diumumkan segera.

"Soal Bumi belum bisa saya sampaikan sekarang. Tunggu saja, mudah-mudahan dalam satu-dua hari sudah selesai (due diligence)," kata Direktur Utama Bukit Asam Sukrisno di Jakarta, Senin, 24 November 2008 sore.

Menurut dia, harga saham Bumi yang kini berada di level Rp 640 menjadi salah satu pertimbangan perseroan. Namun, perseroan belum memastikan porsi saham yang akan dibeli. "Pertimbangannya banyak. Ini kan harga sahamnya turun terus, apakah kami jadi masuk," ujar dia.

Sukrisno menjelaskan, tiga hal yang menjadi pertimbangan Bukit Asam sebelum memutuskan untuk membali saham Bumi adalah menguntungkan perusahaan, clean, dan transparan. "Kalau tidak menguntungkan bagi perusahaan, tidak akan kami ambil," kata dia.

Untuk rencana itu, lanjut dia, perseroan akan mengadalkan dana dari kas internal dan pinjaman.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024