DKI Razia Perokok

Pengantar Anak Sekolah Dilarang Merokok

VIVAnews - Guru dan pelajar di Kompleks Al-Azhar Kelapa Gading menunjukkan disiplin tak merokok di lingkungan sekolah.

Tapi, kedisiplinan itu tak sepenuhnya membuat lingkungan sekolah steril. "Para pengantar masih banyak, itu jadi kendala kami," ujar Uus Suhatna, Kepala Sekolah Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta Utara saat menerima tim razia perokok, Selasa 25 November 2008.

Uus mendukung penuh upaya Pemerintah DKI Jakarta untuk menertibkan para perokok di kawasan dilarang merokok. Dia pun siap memasang spanduk imbauan dilarang merokok di depan gerbang sekolah. Dia berharap, para tamu dan pengantar yang memasuki area sekolah mengindahkan imbauan yang tercetak di spanduk.

Sejak delapan tahun lalu, sekolah Islam ini telah menerapkan disiplin larangan merokok di area sekolah. Stiker larangan merokok pun tertempel jelas di sejumlah dinding dan ruangan sekolah. "Saya pastikan guru dan siswa tak ada yang merokok. Kalau ada merokok saya berani mundur," ujarnya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Razia para perokok digelar untuk menegakkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dan Peraturan Gubernur Nomor 75 Tahun 2005 tentang Kawasan Dilarang Merokok. Rencananya, evaluasi itu akan dikemas dalam bentuk uji petik-teguran simpatik.

Dalam pelaksanaannya, BPLHD DKI Jakarta akan bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat seperti Forum Warga Jakarta (Fakta), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), FKM UI, Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT), serta satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di jajaran Pemprov DKI.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024