Investor Summit 2008

2009, Pasar Modal Diprediksi Membaik

VIVAnews -  Industri pasar modal Indonesia pada 2009 diperkirakan membaik dibandingkan kondisi saat ini. Namun, kondisi pasar modal itu belum akan sebaik awal 2008.

Direktur Utama PT Reliance Securities Orias Petrus Moedak mengatakan, potensi membaiknya industri pasar modal itu dipicu oleh karakteristik investor domestik yang masih menyikapi kondisi pasar dengan positif.

Orias mengatakan, investor lokal pada 2009 akan meningkat, seiring kenaikan indeks harga saham gabungan (IHSG). "Selain itu, prospek IPO (initial public offering/penawaran umum perdana saham) masih ada, meski tidak banyak," ujar dia di Jakarta, Selasa, 25 November 2008. 

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Menurut dia, harga saham pada saat IPO merupakan saham yang sudah didiskon untuk menarik minat investor. "Sedangkan harga saham saat ini masih sangat murah. Jadi, tidak mungkin ditawarkan pada harga lebih rendah," kata dia.

Orias menambahkan, pihaknya masih bisa membawa PT Mitra Surya Cemerlang untuk IPO akhir tahun ini. Reliance akan memasukkan kembali dokumen ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). "Kendalanya saat ini sulit mencari investor. Padahal prospek bisnis di Bali sangat bagus," lanjut dia.

Mitra Surya Cemerlang merupakan pengembang properti, dengan sejumlah proyek yang tersebar di Bali dan Jakarta.

Evakuasi mayat pria di trotoar Jalan Margonda

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat Reskrim Polres Metro Depok angkat bicara perihal kasus penemuan mayat di pinggir trotoar Jalan Margonda, Depok pada Sabtu sore 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024