Capello Tidak Butuh Michael Owen

VIVAnews – Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2010, pelatih Inggris, Fabio Capello mulai membenahi pasukannya. Mantan pelatih Juventus itu memanggil beberapa nama untuk laga kontra Kazakhstan dan Belarusia pada 11 dan 15 Oktober nanti.

Yang menarik, lagi-lagi tak ada nama Michael Owen dalam daftar pemain yang dirancang Capello. Mantan striker Liverpool itu harus rela digusur Peter Crouch yang tampil mengsesankan bersama Portsmouth.  Di pertandingan sebelumnya melawan Andorra dan Kroasia, Capello tak memasukan nama The Wonder Boy karena alasan belum fit. Namun meski kini Owen berada di peringkat empat top scorer Premier League, Capello tetap bergeming.

Nampaknya masalah internal Newcastle United mempengaruhi penilaian Capello. Mulai dari pengunduran diri Kevin Keegan, kemarahan fans, hingga penjualan klub, menenggelamkan aksi cemerlang Owen.

The Wonder Boy tak sendiri, David Bentley di Tottenham Hotspur juga turut dilupakan. Terombang ambingnya The Spurs bersama nahkoda Juande Ramos, membuat Bentley harus berjuang untuk satu tempat di The Three Lions. Terakhir The Spurs bahkan kalah dari klub promosi, Hull City, dilanjutan Premier League 5 Oktober kemarin.

Kabar gembira datang dari barisan belakang, John Terry sudah pulih dari cedera punggung. Skipper Chelsea itu bahkan turun full 90 menit ketika The Blues menekuk Aston Villa 2-0.

Sayanganya kedatangan Terry harus ditebus mahal karena Steven Gerrard dan Joe Cole harus istirahat. Sedangkan Shaun Wright-Phillips harus menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut agar bisa turun Sabtu nanti di Wembley.

Satu nama yang pasti dipanggil Capello adalah Theo Walcott. Penampilan impresif The Young Gunners yang menciptakan hattrick ke gawang Kroasia di Zagreb jadi alasan utama. Berkat gol Walcott, Inggris kini berada di puncak Grup 6 Kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa. 

Ramalan Zodiak Rabu 8 Mei 2024, Taurus: Rencanakan Pengeluaran Anda
Richard Lee

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Akibat insiden tersebut, Richard Lee dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024