Imbas Bank Century

Pemilik Bank yang Jual Reksadana Antaboga

VIVAnews - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memastikan produk investasi sejenis reksadana yang ditawarkan Bank Century bukan produk keluaran bank. Produk itu dijual pemilik bank yang juga pemegang saham PT Antaboga Deltasekuritas selaku penerbit.

"Produk itu tidak dijual di Century, kalau ada itu pemilik bank yang menjual," kata Kepala Eksekutif LPS Firdaus Djaelani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 3 Desember 2008.

Karena bukan dikeluarkan bank, Bank Century tidak bertanggung jawab atas produk yang sebagian besar dimiliki nasabah bank. Bapepam-LK mencatat investasi yang dilakukan nasabah Century terhadap produk tersebut mencapai Rp 470  miliar.

"Itu kan produk reksadana yang dijual Antaboga, nama Century keseret karena pemiliknya sama," kata dia. Bank Century dan Antaboga sama-sama dimiliki Robert Tantular yang kini mendekam di tahanan Mabes Polri.
 
Saat ini kondisi bank sudah aman, CAR sudah mencapai 10 persen dengan suntikan dana Rp 2,5 triliun. "Sudah ada beberapa bank yang minjamin Century lewat interbank. Sekarang likuiditas aman. Sudah beroperasi sebagai bank umum biasa," kata dia.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman
Ilustrasi investasi, ilustrasi reksadana

Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z

Bagi pemula yang ingin memulai investasi, reksadana adalah pilihan yang tepat. Reksadana menawarkan cara mudah dan menguntungkan untuk menumbuhkan uang Anda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024