Jelang Long Weekend

Harga Tiket Pesawat Naik 50 Persen

VIVAnews - Menjelang liburan akhir tahun, sejumlah agen perjalanan mulai kebanjiran pesanan. Kenaikan pesanan tiket dan paket liburan mencapai 100 persen.

Selain itu banyak tempat favorit untuk berlibur akhir tahun mulai penuh.

Tingginya tingkat pesanan, membuat sejumlah agen perjalanan terpaksa menghentikan paket promo mereka. Tak cuma hotel, tiket perjalanan seperti pesawat, kereta api juga sulit didapat. Kalaupun ada harganya selangit.

Salah satu biro perjalan yang kebanjiran order adalah Live Tours n Travel, yang berkantor di kawasan Jakarta Pusat. Seluruh paket wisata yang dimiliki sudah habis diserbu pelanggannya.

Dewi Astuti, ticketing senior manager Live Tour n Travel mengaku sudah dua hari terakhir ini dirinya kesulitan mencari tiket pesawat dan tempat menginap untuk para pelanggannya. Meski paket perjalanan yang ada sudah dinaikkan hingga 50 persen.

Untuk menyiasatinya Dewi harus merayu pelanggannya agar mau mengunjungi tempat lain yang belum penuh.

Tempat favorit untuk dikujungi adalah Yogyakarta, Bali, dan Bandung. Di tiga tempat ini seluruh hotel sulit didapat.

Deretan hotel berbintang sampai kelas melati di Jalan Kartika kawasan Pantai Kuta seperti Inna Kuta Beach dan Hotel Harris sulit didapat. Begitu juga penginapan di Gang Poppies I dan II, di sekitar Jalan Legian-Kuta seperti Maxi, Prawita dan Paradiso Beach Inn, tak ada yang menyisakan kamar.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae
Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024