BI Tingkatkan Pengawasan Bank

VIVAnews - Bank Indonesia akan meningkatkan pengawasan terhadap industri perbankan nasional. Otoritas moneter itu akan terus memperbaiki pengawasan.

"Kita akan terus perbaiki supervisi, itu memang perlu kita tingkatkan terus menerus," kata Gubernur BI Boediono di Jakarta, Jumat 5 Desember 2008.
 
Namun ketika ditanya mengapa bankir yang tidak lolos fit and proper test bisa memiliki bank, Boediono enggan menjawab pertanyaan tersebut. "Sebentar dulu ya, terimakasih," ujarnya sambil masuk ke mobilnya.
 
Sebelumnya anggota Komisi Keuangan Dradjad H Wibowo menyesalkan sikap BI yang lemah mengawasi bank-bank, terutama kasus Bank Century yang kemudian diambil alih pemerintah. BI juga dinilai lemah dalam mengawasi produk-produk yang dijual bank.

Saat ini sejumlah bank ditengarai menjual produk-produk derivatif yang berbau spekulatif. Jumlah transaksinya mencapai miliaran dolar AS.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024
Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024