Bertelepon dengan iPod Touch

Makin sulit saja gadget pemutar musik lain untuk bisa sejajar dengan iPod Touch. Pasalnya, pemutar MP3 besutan Apple yang pertama kali diluncurkan pada September tahun lalu itu, sekarang sudah mampu melakukan panggilan telepon gratis.
 
Dengan menginstal sebuah aplikasi bernama Truphone, seseorang dapat melakukan panggilan telepon VoIP (Voice over Internet Protocol) lewat iPod Touch, selama bisa terhubung dengan akses jaringan Internet.

Artinya, pemilik iPod Touch yang telah menginstal aplikasi Truphone, dapat bertelepon-ria secara gratis kepada pengguna aplikasi Truphone lainnya, selama berada di daerah Wi-Fi atau hotspot tertentu.

Truphone adalah aplikasi yang dapat diunduh dengan mudah dari Apple Store. Seperti aplikasi VoIP lainnya, ia juga membutuhkan earphone dengan mikrofon. Selain iPod Touch, Truphone juga bisa dipasang di iPhone.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan panggilan gratis dari iPod Touch ke iPod Touch, ke beberapa model ponsel Nokia, maupun kepada pengguna komputer PC yang menggunakan aplikasi Google Talk.

Rencananya, Truphone versi berikutnya akan menjangkau pengguna yang lebih luas lagi. Antara lain, bisa menjangkau pemilik telepon rumah (fixed line), pengguna Skype, MSN, sekaligus mampu menyediakan fasilitas pengecekan akun jejaring sosial Twitter maupun Facebook.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Tak hanya mengungguli pemutar musik lain, ternyata iPod Touch juga semakin menyaingi iPhone, dengan kemampuannya melakukan panggilan telepon. Bisa jadi, kelemahan iPod Touch dibandingkan iPhone, hanya masalah jangkauan jaringan selular yang lebih luas.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024