Cawapres Mega Ditentukan 28 Januari

VIVAnews - Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Megawati Soekarno Putri dalam pemilihan Presiden 2009  akan diputuskan pada Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tanggal 26 - 28 Januari 2009, di Solo, Jawa Tengah. 

Ketua DPP PDIP Bambang Wuriyanto saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 6 Desember 2008 mengatakan, selain memutuskan cawapres Mega, rakernas akan mensinkronkan sudut pandang serta aspirasi antar pengurus pusat dan daerah.

Hal ini, menurut Bambang Wuriyanto penting, karena pemilihan cawapres merupakan persoalan serius yang sudah masuk level kebijakan partai. Akan dibahas pula tentang persyaratan dari cawapres yang hendak di gandeng PDIP agar pasangan capres dan cawapres PDIP dapat menjadi kesatuan yang utuh dan saling melengkapi satu sama lain.

"Salah satu syaratnya mungkin akan dicari sosok cawapres yang mahir bersosialisasi dengan masyarakat," kata Bambang.

Mengapa harus yang pandai bersosialisasi, sebab lanjut Bambang, selama ini Megawati dianggap kurang suka bersosialisasi dan tidak banyak bicara, karena itulah digandeng cawapres yang pandai bersosialisasi.

Hingga kini, PDIP rutin melakukan survei internal untuk menjaring nama cawapres. Survei tidak hanya ditingkat pusat, bahkan hingga ke level daerah. "Jadi aspirasi kader selalu di update secara berkala, soal siapa nama-namanya kami belum bisa sebutkan sekarang," ujarnya.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024